3 Teknik Marketing Spektakuler


marketing 294x300 3 Teknik Marketing Spektakuler
Agar tidak salah tembak, kita bisa melakukan evaluasi bisnis dari kegiatan pemasaran yang kita lakukan, tapi sebelumnya harus ada tes dan uji coba misalkan saja riset pasar terlebih dahulu. Dengan begitu kita dapat melihat mana yang berjalan efektif dan mana yang tidak efektif.
Lantas seperti apakah kira-kira yang dapat diklasifikasikan sebagai teknik marketing (pemasaran) yang spektakuler, sepanjang masa, dan telah teruji keampuhannya ?

1. Email Marketing

Email marketing sudah tidak diragukan lagi keampuhannya dalam pemasaran online. Sudah banyak internet marketer dunia yang telah membuktikan dan diuntungkan dengan teknik ini.
Ingatkah Anda terhadap rekor dunia Ewen Chia yang bisa menghasilkan USD 1.497.000 dalam waktu 36 jam ? Atau kalau di Indonesia Anda bisa lihat seorang Welly Mulia yang dalam peluncuran produk barunya menghasilkan dengan Rp. 2.264.819 dari internet !
Apa sebenarnya rahasianya ?
Tidak ada rahasia yang tersimpan kecuali hanya sebatas mengirim email penawaran sederhana ke listnya masing-masing.
Apakah semudah itu ?
Tentu saja tidak, sebelumnya mereka telah melewati proses yang tidak mudah dengan membangun dan menjalin hubungan baik dengan pelanggannya tersebut, selain juga kredibilitas di dunia maya masing-masing. Sehingga ketika kredibilitas itu tumbuh, penawaran apapun yang mereka sampaikan bisa direspon dengan baik oleh pelanggannya.
Jadi, jika Anda sampai saat ini belum menggunakan teknik ini, maka banyak rugilah kegiatan pemasaran Anda, apalagi bagi Anda yang menginginkan hasil bisnis online yang bisa berjalan jangka panjang. Maka tidak heran teknik email marketing ini disebut teknik pemasaran sepanjang masa karena memang sifatnya terus menerus, yakni selama Anda punya list, selama itu pula Anda bisa dengan mudah melakukan penawaran kepada mereka tanpa harus dibebani dengan biaya promosi lagi.
Mengenai email marketing (list building) ini, Anda bisa baca di : ebook marketing di samping web ini jika memang belum mendownloadnya atau lihat pengantarnya di: Autoresponder, yakni sebuah tools yang digunakan untuk menjalin hubungan dengan list. Sedangkan cara kerja dan pengoperasiannya Anda download gratis ebooknya di : cara setting Autoresponder.

2. SEO Marketing

Dalam teknik marketing melalui media search engine ini adalah menggunakan cara lambat tapi pasti, juga tidak kalah menariknya adalah tertarget, jangka panjang, berjalan autopilot dan gratis.
Apakah itu ?
Apalagai kalau bukan SEO marketing. Disebut lambat karena untuk melihat hasilnya dibutuhkan waktu yang tidak sebentar. Biasanya antara 2-3 bulanan, tergantung kepadatan pesaing yang Anda hadapi.
Semakin rendah tingkat persaingan, semakin kelihatan hasil yang Anda dapat. Sebaliknya semakin tinggi (padat) tingkat persaingan semakin lama pula proses yang harus Anda tunggu.
Untuk bisa melihat hasilnya, web Anda harus bisa masuk posisi terbaik yang memungkinkan pengunjung mengunjungi web Anda, biasanya halaman yang ideal untuk dapat banyak kunjungan adalah dengan berada di TOP 10 keyword yang Anda bidik.
Otomatis semakin banyak kunjungan yang Anda dapat, semakin besar pula potensi penjualan yang akan Anda dapatkan. Karena sesungguhnya penjualan terjadi di internet itu berasal dari banyaknya populasi dengan rasio konversi yang terjadi.
SEO sendiri merupakan sebuah teknik marketing yang mengupayakan web kita berada di posisi terbaik hasil pencarian di search engine seperti Google dan Yahoo. Dengan berada di posisi terbaik itu, tentunya produk yang kita pasarkan menjadi potensial untuk laris karena banyak yang mengunjungi.
Sekali web Anda berada di posisi terbaik itu, biasanya akan sangat lama berada di sana, apalagi pesaing Anda tidak berat. Maka tidak heran teknik marketing ini juga disebut sebagai teknik marketing sepanjang masa yang sudah teruji keampuhannya, karena memang pengunjung yang kita bawa ke web benar-benar membutuhkan apa yang kita pasarkan karena sesuai kata kunci yang mereka ketikkan.
Dengan begini, kita tidak perlu capek keluar biaya promosi lagi, lagi, dan lagi karena dengan senang hati robot search engine memberikan trafik gratis kepada kita dan ini bisa berjalan otomatis. Bukankah ini sebuah teknik yang spektakuler ?
Untuk bisa menggunakan teknik ini Anda bisa mempelajarinya sendiri secara gratis via artikel-artikel yang ada di internet seperti pada artikel blog ini sendiri di kategori belajar SEO. Tentunya akan banyak waktu yang akan Anda tempuh karena Anda harus sering tes dan ukur setiap strategi yang Anda gunakan.
Berita baiknya kini Anda tidak perlu belajar sendiri yang harus jatuh bangun untuk mempelajarinya, karena sebagian orang sudah mau berbagi membuatkan panduannya yang telah terangkum dengan baik seperti ebook rahasia search engine atau juga di Cafebisnis melalui ebook SEO revolution.

3. PPC Marketing

Sama halnya dengan teknik SEO marketing sebelumnya yang sama-sama menggunakan jasa search engine sebagai medianya. Perbedaannya adalah jika SEO bisa dilakukan secara gratis, tertarget, tapi memerlukan waktu yang tidak sebentar, maka PPC Marketing bisa dilakukan secara cepat tapi berbayar.
Dalam hal ini saya khususkan PPC yang diberikan layanan search engine seperti Google Adwords marketing. Mengapa harus Google Adwords ?
Jawabannya sederhana saja, karena iklan Google Adwords bisa memfilter sesuai keyword yang diketikkan pengunjung atau bisa juga apabila berada di jaringan web publishernya, itu ditempatkan di web-web/blog-blog yang kontennya hanya sesuai dengan iklan kita, bahkan kita bisa lebih spesifik menarget wilayah terterntu yang kita inginkan.
Hebat bukan ?
Di sinilah perbedaan PPC Google adwords marketing dengan PPC lain seperti PPC lokal selama ini. Toh walaupun begitu, Anda tetap bisa gunakan PPC lokal tersebut karena bagaimanapun juga teknik PPC marketing ini cukup bisa diandalkan untuk urusan promosi online.
Karena dari sekian banyak jenis strategi promosi di internet, PPC marketing bisa dikelompokkan menjadi salah satu yang terbaik. Hal ini dikarenakan iklan yang kita iklankan bisa di ukur tingkat efektifitas dan produktifitasnya melalui CTR yang ada di member area masing-masing layanan PPC tersebut.
Anda bisa lihat teknik PPC marketing ini di panduan yang telah disediakan oleh Mas Nicko Martantyo via video Thegeniusbiz-Nya yang telah terbukti menghasilkan puluhan juta atau juga bisa melalui video Google adwords bapak GM. Susanto via rahasia sukses Clickbank-Nya yang juga telah terbukti perbulan rata-rata bisa menghasilkan $4000.
Itulah beberapa teknik marketing spektakuler sepanjang masa yang sangat ampuh digunakan. Sebenarnya masih banyak teknik marketing lainnya yang tak kalah menarik, tapi saya rasa 3 di atas sangat bisa diandalkan dalam bisnis online untuk jangka yang panjang.
Kalau Anda sendiri lebih sering menggunakan teknik yang mana ?

Popular posts from this blog

MUNGKIN INI YANG SELAMA INI ANDA CARI

Kalkulator Menghitung Masa Subur Dengan Siklus Menstruasi

ISTILAH KOMPUTER DALAM BAHASA INDONESIA