Obat Alami Obati berbagai2 penyakit

> SAKIT DARAH TINGGI :

* Bagi Anda mereka yang menderita Sakit Darah Tinggi, hindari makanan yang bersifat panas seperti Daging Kambing, Duren, Alpukat, Nangka, Soda ( Soft drink ), Kopi dan Santan. Perbanyak makan makanan yang bersifat dingin seperti Sayur2an, Buah2an terutama Belimbing, Melon, dll. Hindari penggunaan obat2an Kimia secara terus menerus, mengingat setiap obat kimia mengandung efek samping negatif yang membahayakan bila di konsumsi terus menerus. ( Jadi racun )

> SAKIT DARAH RENDAH :

* Bagi yang Sakit Darah Rendah dianjurkan 2 ( dua ) hari sekali untuk memakan Sate Ati Kambing beberapa tusuk untuk meningkatkan tensi, tekanan darah agar menjadi normal, tidak rendah dan banyak2 memakan makanan yang bersifat panas, menghindar dari makanan yang bersifat dingin seperti Belimbing dan Melon.

> SAKIT KEPALA, PUSING, MIGRAIN :

* Bagi Mereka yang sering Pusing, Sakit Kepala, Migrain, jangan langsung meminum obat Sakit Kepala barangkali hanya karena banyak bergerak ber-aktifitas sehingga kekurangan gula. Cobalah untuk meminum segelas Teh Manis atau se sendok Madu, Insya Allah pusingnya, sakit kepala menghilang lenyap. *Meminum obat sakit kepala terus menerus dapat menyebabkan sakit Maag, gangguan pada lambung dan organ tubuh lainnya.

AKIBAT ALIRAN DARAH KE KEPALA KURANG LANCAR :

* Bilamana sakit masih berlanjut, kemungkinan besar di akibatkan oleh tersumbatnya aliran darah ke Otak, segeralah berobat, Terapi NurSyifa' sanggup melenyapkan sakit kepala hingga yang akut sekalipun, melancarkan aliran darah ke Otak dalam hitungan beberapa hari saja, cespleng, pada terapi yang pertama sudah terasa sembuhnya.

AKIBAT STRESS DAN KETEGANGAN BANYAK FIKIRAN :

* Atau sakit kepala dapat juga diakibatkan oleh sering Stress atau Fikiran Tegang banyak masalah dan derita, semua itu dapat disembuhkan Terapi NurSyifa' dalam waktu singkat tanpa meminum obat2an Kimia, bahkan Solusi jalan keluar terbaik akan diberikan agar memperoleh kehidupan yang lebih baik, rejeki lancar.

> RAMBUT RONTOK :

* Bilamana Rambut sering Rontok, Daun Pandan di Juice, di Blender kemudian dioleskan pada akar rambut dipagi hari selama 1 atau 2 jam dan kemudian dibilas. Beberapa hari kemudian rambut tidak rontok lagi, bahkan tercium harum pandan yang wangi keluar dari rambut Anda.

> MENINGKATKAN KINERJA OTAK DAN GIGI YANG SEHAT :

* Ada pepatah Belanda : Memakan sebutir Apel setiap harinya akan menjauhkan dari dokter gigi. Penemu Komputer APPLE memakan buah Apel setiap harinya yang dapat meningkatkan kecerdasan dan kinerja Otak sehingga menemukan sistem Komputer yang canggih.

> SAKIT LEMAH SYAHWAT DAN EJAKULASI DINI :

* Bagi yang masih muda akan tetapi menderita Lemah Syahwat dan Ejakulasi Dini, cobalah resep ini : Telur ayam kampung 2 atau 3 butir direndam dimalam hari pada air putih, pagi harinya, ambil merahnya saja ( mentah ) dan dicampur dengan beberapa sendok Madu asli, diaduk hingga merah telur menjadi matang karenanya ( mengeras ), diminum langsung saat itu juga. Daging Kambing juga dapat meningkatkan Libido.

HARAP DIPERHATIKAN !

* Bagi penderita Darah tinggi, penderita Diabetes dan yang berumur diatas 40 tahun sebaiknya jangan mencoba resep tersebut. Sebelum berhubungan dengan Isteri, bacalah surat Al Waqi'ah ayat 1 s/d 40 minimal 3x. Bila sakit berlanjut.

> SAKIT PINGGANG, PINGGANG TERASA PANAS :

* Sakit Pinggang dan Pinggang Terasa Panas, sering terjadi pada mereka yang kurang minum. Cirinya : Air kencing berwarna kuning kemerahan dan keruh. Berhati2lah karena dapat berakibat fatal pada Ginjal Anda. Banyak2lah minum air putih haus tidak haus, setiap satu jam satu gelas, tujuannya untuk menguras racun2 dan penyakit agar segera keluar melalui saluran kencing waktu kekamar kecil, banyak minum juga mencegah timbulnya batu ginjal.

> SAKIT SARIAWAN PADA MULUT :

* Bagi penderita Sariawan pada mulut, segenggam akar alang2 ditumbuk kasar dan kemudian direbus dengan air 3 gelas. Setelah disaring, di kumur dan diminum hangat2 sehari 3x @ 1 gelas dengan dicampur sesendok madu atau Gula batu. Atau meminum air penyegar anti panas dalam.

> SAKIT BENJOLAN, KISTE, KISTA, MYOMA, MIUM, TUMOR :

* Bagi penderita sakit Benjolan, Kiste, Kista, Myoma, Mium, Tumor, Ramuan campuran dari Kunyit putih, Keladi Tikus dan Benalu Teh dengan dosis tertentu, selama masih kecil dapat menyembuhkan penyakit tersebut dalam waktu 4 sampai 8 bulan dengan diminum rutin setiap harinya. Atau dapat juga untuk mencegah agar jangan sampai terkena penyakit tersebut.

BILA PENYAKIT TELAH MENJADI KRONIS ATAU GANAS :

* Bilamana telah Membesar atau menjadi Kanker, maka Perlu berobat menyembuhkan tanpa meninggalkan bekas, tanpa Operasi atau Pembedahan maupun memasukan alat kedalam Tubuh. Biasanya sembuh dalam waktu 2 sampai 6 minggu saja tergantung kedalaman penyakitnya.

> SAKIT RADANG TENGGOROKAN :

* Bagi penderita sakit Radang Tenggorokan, jangan meminum obat Antibiotik karena biasanya dibutuhkan dosis tinggi yang keras, sehingga berefek samping negatif terhadap organ2 tubuh lainnya. Ramuan ini cara kerjanya mirip seperti Antibiotik akan tetapi tanpa efek samping negatif :

DAUN SIRIH SEBAGAI ANTIBIOTIK TANPA EFEK SAMPING :

* Tujuh lembar Daun Sirih yang kecil2 direbus dengan dua gelas air hingga tinggal segelas, diminum hangat2 sehari 3 x, pagi, siang dan malam. Bila sakit berlanjut,

> SAKIT KUNING ATAU LIVER :

* Bagi penderita Sakit Kuning atau Liver, obat mujarabnya adalah Istirahat penuh, dipadu dengan ramuan Temulawak dicampur dengan Madu atau Gula batu yang diminum sehari 3x. Pantangannya : Goreng2an, Santen, Lemak2, Pedes, Asem, dan harus banyak minum yang manis2.

BAGI PENDERITA DIABETES, RAMUAN DIATAS MENINGKATKAN GULA DARAH :

* Bagi mereka yang komplikasi dengan sakit Diabetes, dipersilahkan datang ke NurSyifa' saja, karena ramuan diatas dapat meningkatkan kadar gula darah sehingga menjadi tidak efektif dan berakibat negatif bagi penderita diabetes.

> SAKIT WASIR ATAU AMBEIEN :

* Sakit Wasir atau Ambeien terjadi akibat Jenuh, Bosan atas Rutinitas Pekerjaan dan karena sering duduk diwaktu bekerja dan sedikit bergerak. Oleh karenanya penting untuk banyak beraktifitas ( bergerak, olahraga ) dan refreshing seminggu sekali dengan keluarga, untuk menghilangkan kejenuhan. Pantangan : Jangan makan yang Pedas2, Sambel, Santen, Gorengan, dll.


> SAKIT ASAM URAT :

* Untuk penyakit dan mencegah Asam Urat, pantangannya adalah : Emping, Melinjo, Isi Perut, Jeroan, Kol, Kangkung, Nangka, dll. Banyak2 minum air putih. Terapi NurSyifa' dapat menyembuhkan sakit Asam Urat dalam waktu singkat dan tanpa efek samping negatif.

> SAKIT REMATIK :

* Bagi penderita sakit Rematik dilarang minum Air Es, dan dianjurkan Mandi Air hangat selalu. Ramuan Obat : Daun Sereh ( Bukan Sirih ) ditumbuk sedikit kemudian direbus, air rebusan digunakan untuk Mandi dan untuk merendam yang terasa sakit. Bila air rebusan masih kekuningan, berarti masih ada khasiatnya. *Bila ingin cepat sembuh silahkan berobat Terapi NurSyifa'.

> SAKIT MAAG :

* Sakit Maag biasanya diakibatkan oleh : 1. Keracunan obat atau akibat meminum obat2an yang terlalu keras dalam jangka panjang. 2. Fikiran yang tegang, diakibatkan oleh sering Stress atau banyak masalah dan derita. 3. Gangguan Metabolisme pada Tubuh.

RAMUAN OBAT :

* Ramuan obat : Labu Parang dikukus pakai Gula Merah diminum sebelum makan 3x sehari. *Semua itu dapat disembuhkan Terapi NurSyifa' dalam waktu singkat tanpa meminum obat2an Kimia, bahkan Solusi jalan keluar terbaik akan diberikan agar memperoleh kehidupan yang lebih baik, rejeki lancar.

> MANFAAT MADU :

A) Madu sebagai Minuman / Makanan Kesehatan :

1) Madu sebagai campuran makanan / minuman bayi dan anak2 : Madu dicampurkan ke Susu meningkatkan kualitas susu sehingga memperbaiki gizi. 2) Madu sebagai campuran jamu. 3) Madu sebagai campuran pada minuman atau makanan agar lebih bergizi dan memberi energi aktif.

B) Madu untuk membantu penyembuhan penyakit :

1) Penyembuhan luka : Madu+ minyak ikan dioleskan pada luka. 2) Influenza dan sariawan : Madu dicampur air jeruk, atau susu, teh, mampu menghilangkan riak dan batuk. 3) Penyakit Paru2 : susu+madu 100 gr/hari mempercepat kesembuhan sakit TBC. 4) Penyakit Jantung : Minum madu secara rutin setiap hari mengobati Anginapoctoris atau lemah cardiovascular, dan penyakit jantung yang parah. 5) Penyakit Hati ( concentrated Hepatitis ) : Madu efektif membantu penyembuhan sakit kuning dan hati ( Liver ). 6) Penyakit Syaraf : Madu merupakan semacam obat penenang manjur terhadap gangguan syaraf, efektif sebagi obat insomnia dan sakit kepala. 7) Penyakit Tenggorokan : Madu+air jeruk+putih telur diminum untuk sakit batuk.

C) Madu untuk Kecantikan :

1) Madu untuk masker wajah selama 15 menit, kemudian dibersihkan dengan air dingin, efektif merangsang pertumbuhan jaringan baru pada wajah sehingga terlihat fresh dan lebih kencang. 2) Madu+Lidah Buaya sebagai tonik pada kepala, gosokkan merata pada kepala dan setelah 2 jam bilas dengan air dingin.

> BOTOL PLASTIK TIDAK BAIK BAGI KESEHATAN :

* Bahan plastik itu terbuat dari polimer yang sangat tidak baik jika di gunakan berulang. Coba di lihat di bawah botol ada angka 1 yang dilingkari tanda panah segi tiga. Itu artinya hanya boleh sekali pakai.

* Menurut penelitian, botol yang paling baik untuk minuman adalah yang warna hijau karena aman dari jamur. Coba lihat kalau Pak SBY meeting pasti botol minumnya warna hijau. Semoga bermanfaat.

> CEDERA, KESELEO, SALAH URAT DAN BENGKAK :

* Bilamana Anda keseleo, salah urat dan telah diurut akan tetapi masih bengkak dan matang biru, itu terjadi akibat terjadinya kerusakan jaringan atau pecahnya pembuluh darah didalam. Cara mengatasinya adalah dilumuri dengan ramuan beras kencur dan di kompres dengan air panas dan es bergantian. Tentu saja Anda perlu sabar karena butuh waktu hingga jaringan kembali pulih dan sehat.

> METODE MENGUATKAN TULANG SECARA ALAMI :

* Orang selama ini hanya tahu bahwa untuk mencegah keropos tulang cukup dengan kalsium. Padahal, kalsium hanya menguatkan tulang bagian luar saja. Sedangkan bagian penting adalah bagian dalam tulang yang akan menentukan kekuatan tulang bagian luar yang dibentuk oleh zat yang bernama hydroxyapatite, yaitu zat yang komponennya sama dengan komponen tulang dan lapisan keras mamalia.

* Hydroxyapatite, adalah makanan untuk tulang, yang berasal dari tulang binatang seperti ayam, kuda, sapi, atau kambing. Secara logika, memang makanan yang tepat untuk tulang adalah tulang. Karena itu, mengkomsumsi cakar ayam yang banyak mengandung zat kapur, kolagen, hydroxyapatite secara alami dapat memelihara kekuatan tulang.* Banyak kasus Osteoporosis yg tidak sembuh hanya dengan minum susu kalsium.

> MANFAAT CAKAR / CEKER AYAM, KOLAGEN :

* Selain untuk tulang dan sendi, Kolagen juga berguna untuk : - Mempercepat pemulihan jaringan yang luka atau cedera. - Melindungi jaringan dari cedera kambuhan. - Membakar lemak ( bagus untuk yang ingin langsing ). - Mempercantik tampilan kulit ( jadi lebih kinclong ).

* Kolagen banyak terdapat pada cakar / ceker ayam.

> SAKIT RADANG SENDI ATAU ARTHRITIS, OSTEOPOROSIS :

* Rematik - adalah peradangan pada sendi, bisa menyerang pada rentang usia 25-50 th, tapi dapat juga menyerang pd usia yg lebih muda. Penyakit ini bersifat simetris, artinya menyerang sendi dikedua sisi tubuh, biasa menyerang sendi jari, pergelangan, lengan maupun tungkai. Yang diserang tidak hanya sendi tapi juga jaringan lunak disekitar sendi seperti otot, tendon dan jaringan lainnya, yg karena peradangannya tsb. menyebabkan mobilitas terganggu.

* Untuk mencegah timbulnya penyakit Radang Sendi, Arthritis, Osteoporosis, biasakanlah makan Ceker / cakar Ayam, Kikil, Tunjang secara berkala, dan Teh Hijau serta daun2an yang berwarna hijau tua.



1. Daun Dewa (Gynura segetum Merr.)
Efek/khasiat : meningkatkan sirkulasi darah, mencairkan bekuan darah, antikoagulan
Dosis : 15-30 gram daun segar atau 5-10 gram umbi
2. Mengkudu (Morinda citrifolia L.)
Khasiat/efek : menurunkan kolesterol tinggi, menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kadar gula darah
Dosis : 2-3 buah matang
3. Mawar (Rosa chinensis Jacq.)
Efek/khasiat : melancarkan sirkulasi darah, menetralkan racun
Dosis : 3-10 gram bunga kering
4. Siantan (Ixora stricta Roxb.)
Efek/khasiat : mengecilkan bekuan darah, menurunkan tekanan darah
Dosis : 10-15 gram bunga
5. Temu Hitam (Curcuma aeruginosa Roxb.)
Efek/khasiat : melancarkan sirkulasai dan mencairkan gumpalan darah, menetralkan racun dalam tubuh.
Dosis : 10 – 25 gram rimpang
6. Bawang Putih (Allium sativum L.)
Khasiat/efek :mencegah aterosklerosis, antikoagulan (menghancurkan penggumplan darah), menurunkan tekanan darah tinggi,
menurunkan kolesterol tinggi, menambah siistem kekebalan.
7. Bawang Bombay (Allium cepa L.)
Khasiat/efek : menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi, mencegah pembekuan darah.
8. Terung Ungu (Solanum melongena L.)
Khasiat/efek : mencegah aterosklerosis, mencegah meningkatnya kolesterol darah
9. Jamur Kuping (Auricularia auricula)
Khasiat/efek :menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah aterosklerosis, menurunkan kolesterol.
10. Jamur ling zhi (Ganoderma lucidum Karst.)
Khasiat/efek :mencegah dan mengatasi jantung koroner, menurunkan kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi.
Dosis : 3-10 gram direbus, airnya diminum.
11. Daun Salam (Syzigium polyanthum)
Khasiat/efek : menurunkan koesterol dan tekanan darah tinggi, menurunkan kadar gula darah tinggi.
12. Jantung Pisang (Musa paradisiaca)
Khasiat/efek :mencegah stroke dan pendarahan otak, baik untuk jantung dan pembuluh darah.
13. Rumput Laut (Laminaria japonica)
Khasiat/efek : menormalkan tekanan darah, menurunkan kolesterol tinggi, mencegah aterosklerosis.


Obat Alami dengan buah timun
Timun yang biasa hanya Anda pakai untuk lalapan atau rujakan, ternyata lebih bermanfaat dari itu. Tanaman ini gampang ditanam dan mudah didapatkan. Padahal, khasiatnya dahsyat; darah tinggi dan demam bisa luruh karena tanaman ini.
Timun atau mentimun adalah tanaman merambat yang mempunyai sulur dahan berbentuk spiral. Biasanya ditanam di sawah dan di ladang-ladang sebagai tanaman untuk sayur atau pun rujak. Timun ada beberapa jenis, antara lain watang, turus, suri, dan krai.
Buah dari tumbuhan yang bernama latin Cucumis sativus ini dipercaya mengandung zat-zat saponin, mengeluarkan lendir, protein, lemak, kalsium, fosfor, besi, belerang, vitamin A, B1, dan C. Biji buah mentimun mengandung banyak vitamin E untuk menghambat penuaan dan menghilangkan kerut.
Timun mentah bersifat menurunkan panas badan, juga meningkatkan stamina. Selain itu, timun juga mengandung flavonoid dan polifenol sebagai antiradang serta mengandung asam malonat yang berfungsi menekan gula agar tidak berubah menjadi lemak, baik untuk mengurangi berat badan.
Kandungan seratnya yang tinggi berguna untuk melancarkan buang air besar, menurunkan kolesterol, dan menetralkan racun. Mentimun juga mengandung kukurbitasin C, yang berkhasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah penyakit hepatitis.
Berikut sejumlah contoh ramuan timun bagi kesehatan yang kami rangkum dari pelbagai sumber;

Obat sariawan.
Buah yang sering digunakan sebagai pelengkap hidangan rujak ini ternyata bermanfaat untuk meredakan sariawan atau seriawan. Dengan memakannya setiap hari dalam jumlah cukup, niscaya buah yang memberi rasa dingin di rongga mulut ini mampu meredam "panas" sariawan. Tentu saja memakannya tanpa bumbu rujak atau sambal terasi, supaya mulut tidak malah jadi "terbakar".
K. Heyne Voderman dalam bukunya, Tijdschr. v. Inl. Geneeskundigen 1895, mengaku menyaksikan penderita sariawan yang berusaha berobat ke Eropa dengan hasil sia-sia, bahkan jadi kekurangan darah. Mereka akhirnya sembuh sempurna setelah setiap hari memakan sembilan buah mentimun selama beberapa bulan sembari melakukan diet ketat terhadap susu, telur, dan anggur.
Sayangnya, senyawa yang dikandung buah yang sangat berair ini belum diketahui akibat sangat langkanya penelitian.

Perawatan kulit dan wajah.
Perawatan dengan buah-buahan selama ini dianggap relatif aman bagi kesehatan kulit wajah dan rambut. Perawatan kecantikan seperti ini lebih baik daripada menggunakan produk kosmetika yang umumnya mengandung zat kimia. Kelebihan lain, perawatan ini bisa dilakukan sendiri di rumah pada saat-saat senggang.
Timun sangat cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Kandungan airnya mampu menyegarkan kulit wajah. Cara memakainya pun sangat mudah. Letakkan irisan timun pada wajah beberapa saat, lalu gosokkan perlahan-lahan pada seluruh wajah dan leher.
Untuk pembersih dan penyegar wajah, gunakan masker campuran timun yang dicincang dan yoghurt. Diyakini campuran ini cocok untuk semua jenis kulit. Yang perlu diingat, pilihlah buah-buahan yang cocok dengan jenis kulit agar mendapatkan wajah segar berseri seperti yang diinginkan.

Memperlancar air seni dan menurunkan darah tinggi.
Jus timun merupakan salah satu diuresis terbaik untuk melancarkan air seni dan juga menurunkan darah tinggi. Selain itu jenis sayuran ini enak dimakan mentah serta menyehatkan.

Mata yang sering lelah dan mengantuk.
Tempelkan irisan timun sebesar mata setiap tiga menit selama 20 menit pada kelopak untuk mengatasi mata yang sering lelah dan mengantuk.
Obat jerawat. Ambil timun sebiji, iris-iris secukupnya sesuai kebutuhan. Tempelkan pada muka, khususnya daerah yang berjerawat.

Obat demam.
Ambil timun dua-tiga biji. Parut dan peras airnya. Tempelkan parutan buah pada bagian perut. Lakukan hingga demam mereda.
Timun kaya akan silikon dan fluorin dan rendah kandungan kalorinya. Kalium membantu merangsang ginjal untuk membuang sisa metabolisme dan deposit lemak. Baik untuk kulit kering, kulit yang terbakar sinar matahari, eksem, gangguan hati, serta untuk kesehatan rambut dan kuku. Gunakan sebagai pasta untuk mengobati gigitan serangga, gatal-gatal karena tumbuhan, dan kulit yang terbakar matahari.

Comments

Popular posts from this blog

MUNGKIN INI YANG SELAMA INI ANDA CARI

Kalkulator Menghitung Masa Subur Dengan Siklus Menstruasi

ISTILAH KOMPUTER DALAM BAHASA INDONESIA