TIPS

Khasiat Minyak Tanah Dan Garam
Siapapun mengenal minyak tanah dan garam, disetiap dapur rumah pasti ada. Dan merupakah kebutuhan yang penting bagi manusia sehari-hari. Tapi taukah anda jika Minyak tanah dan garam ini punya khasiat yang lain, yaitu untuk pengobatan jika anda atau keluarga anda terkena sengatan binatang-binatang kecil yang berbisa. Contohnya jika tersengat(digigit) lipan/kelabang, tawon, kalajengking, sengat atau sirip(duri) ikan, dan binatang-binatang kecil lainnya yang berbisa. Cara nya cukup mudah hanya dengan mengolesi minyak tanah yang telah dicampur dengan garam ditempat atau tubuh yang terkena gigitan/sengatan binatang berbisa secara berulang-ulang.insya ALLAH rasa sakit dan nyeri akibat bisa tersebut akan hilang.
"Pengobatan ini saya pelajari dari almarhum Bapak saya".
Cara mendapatkan anak buat pasangan yang bertahun-tahun belum karunia anak
Cara untuk mendapatkan anak jika pasangan suami istri yang masih belum dikarunia anak menurut petuah orang tua dulu yaitu buat istri selalulah mengkonsumsi kacang tanah di gonseng tiap harinya, dan buat suami juga harus mengkonsumsi toge atau kecambah yang telah dimasak tiap harinya. Memang petuah ini kelihatannya sepele sekali namun jika dibarengi keyakinan dan sungguh melakukannya dan tak lupa untuk selalu memanjatkan doa kepada ALLAH SWT ,mudah-mudah Mukjizat Allah swt datang untuk kita.

Tentang petuah kuno ini saya dapatkan dari saudara saya. Dimana saudara saya itu udah menikah hampir lima tahun lamanya, namun yang jadi beban pikiran mereka , mereka belum juga di karunia anak . Udah puas mereka berobat dan memeriksa kebanyak dokter ahli kandungan dan mengikuti saran-saran dari mereka namun belum juga di karunia anak. Namun setelah mengikuti petuah orang tua zaman dulu yaitu dengan mengkonsumsi kacang tanah digongseng yang dilakukan sang istri setiap hari dan sang suami juga mengkonsumsi sayur toge atau kecambah setiap harinya , Alhamdulillah sekarang saudara saya itu sedang menjalani masa kehamilan yang udah berusia 7 bulan.

Ingatlah setiap usaha yang dibarengi dengan doa ,pasti ada hikmat yang baik kan kita dapatkan.

Cara mengobati lemah syahwat dengan telur dan bawang
Penyakit lemah syahwat sangat di takuti pria, dan tidak sedikit pria yang menderitanya, terutama sekali pada pria yang sudah berusia pertengahan. Menurut sebuah buku tua peninggalan mertua saya , untuk mengobati lemah syahwat ini bisa di lakukan dgn cara tradisional yang cukup sederhana. Yaitu :

Ambillah 3 butir telur ayam kampung, dan buang putih telurnya, kemudah ambil 5 siung bawang putih dan 5 siung bawang merah.

Bawang putih maupun bawang merah ditumbuk sampai halus, diambil airnya. Kemudian campurkan dengan kuning telur ayam kampung tadi, diaduk-aduk sampai rata, kemudian taruh di mangkok dan dikukus (di tim) sampai setengah matang. Waktu yang tepat memakannya ialah pagi hari. Lakukan cara ini setiap pagi hari selama satu bulan penuh.

Mudah-mudah penyakit lemah syahwat anda akan dapat disembuhkan dan bisa kembali kuat merajai dunia persilatan..he..he..he...
khasiat daun pepaya untuk obat malaria
Kemaren saya pernah menuliskan tentang khasiat buah pepaya untuk melancarkan buang air besar , hari ini saya akan menulis tentang khasiat daunnya yang sangat bagus untuk menyembuhkan demam malaria . caranya pun cukup mudah :

Pertama ambilah satu genggaman tangan daun pepaya , kemudian dicuci bersih-bersih dengan air. Kemudian daun papaya tadi ditumbuk sampai halus. Setelah itu daun pepaya yang sudah halus itu diisi didalam kain bersih untuk diperas dan diambil sari airnya.

Kedua air sari perasan daun pepaya tadi diminum , lihat hasilnya jika dalam 12 jam demam kita atau si penderita masih tinggi , boleh diulangi lagi meminum air perasan tersebut .

jika memang panas badan yang terlalu tinggi dan menggigil yang tak berhenti-henti , saya sarankan secepatnya dibawa kedokter, karena penyakit demam malaria ini sangat berbahaya .
cara menurunkan gula darah
cara menurunkan gula darah ini saya dapat resepnya dari tetangga, walau kelihatannya sangat mustahil namun demi pengobatan mak saya , tetap saya coba juga. menurut "mak lan" nama tetangga saya itu cara dia menurunkan gula darahnya yang dulu mencapai 500 hingga menjadi 280 dalam beberapa hari hanya dengan memakan "undur-undur"(istilah kami di singkep, istilah ilmiahnya saya tidak tahu ) binatang kecil pembuat lubang dan penggali pasir seperti gambar disamping , caranya pun teramat mudah hanya dengan memakan 3 ekor "undur-undur" yang dimasukkan kedalam pisang dan dilakukan selama 3 hari berturut -turut , dan hasilnya luar biasa gula darahnya bisa turun teramat drastis (500 turun 280).

rupanya cara ampuh ini dikuatkan oleh salah satu sumber teman saya yang bekerja di batam bernama rusli, katanya pernah sekali temannya membeli obat gula darah dari sense (ahli pengobatan cina)untuk bapaknya yang berbentuk kapsul yang harganya Rp.250rb, 2 x memakan kapsul itu gula darah bapaknya turun drastis , penasaran sang teman tadi karena kemanjuran kapsul tadi yang hanya memakan 2 butir gula darah langsung bisa turun , lalu dia membeli kapsul itu lagi dan coba melihat isinya, rupanya didalam kapsul itu terdapat 3 ekor "undur-undur" , binatang kecil seperti yang saya ceritakan diatas

melihat kenyataan itu mak saya pun mencobanya , susah payah saya mencarinya (kami disingkep binatang ini tak perlu membelinya cukup mencari karena banyak terdapat dirumah orang yang tanahnya berpasir), menyelusuri tepi dan disamping rumah orang dan mengobrak -abriknya dengan sendok kecil (klu kami di kampung mencari-cari disamping rumah orang gak masalah , jangan dikota bisa diteriak maling..he.he... ) , baru dapat 3 ekor dan semalam udah dimakanya, tinggal 6 ekor lagi yang harus saya cari hari ini. mudah-mudahan cara ini bermanfaat membantu menurunkan gula darah ibu saya dan tidak sia-sia saya mempublikasikan tulisan ini untuk membantu orang lain yang mengalami hal yang sama.

info lengkap tentang ini bisa hubungi saya lewat email: dinotakim@gmail.com dan sms melalui 085668775111 (info ini murni gratis)
sumber gambar : http://ikandh2aquarium.blog.friendster.com/
cara mengobati sakit mata pada bayi
mengobati sakit mata pada bayi ini berdasarkan pengalam pribadi saya semasa si kecil (anak pertama saya) berumur 5 hari, waktu itu si kecil susah mau membuka matanya sewaktu terjaga dari tidurnya dan suara tangisannya membuat saya resah. setelah saya cek dan lihat hal itu karena matanya memerah berair dan banyak tahi mata disekitar kelopak mata yang menyebabkan dia menangis . waktu itu saya sempat panik maklum anak pertama, namun mak saya dengan bijak menenangkan saya dan ibunda tercinta bilang, obat sakit mata itu menurut pengalaman dia mengasuh kami sewaktu kecil adalah dengan meneteskan sedikit air susu ibunya ke dalam kedua mata anak itu. .

alhamdulillah setelah cara itu dilakukan berangsur-angsur sakit mata anak kami hilang dan dia tidak menangis lagi sewaktu membuka matanya ketika bangun tidur dan sakit matanya pun hilang.

OBAT KUAT UNTUK PRIA

kemaren saya kedatangan tamu , seorang master. bukan master seo tapi masternya "strong" untuk pria. sang master ini akrab di panggil "pak s...." . kami ngobrol-ngobrol sambil minum kopi di ruang tamu rumah, dan iseng-iseng saya bertanya apa obat kuat untuk pria yang katanya cukup mudah yaitu dengan meminum air rebusan tunas batang pisang "gelale" (bahasa ilmiah atau indonesianya saya tidak tahu pisang ini sejenis pisang apa, dan pisang ini sudah langka disingkep aja hanya tumbuh beberapa batang saja)) dan dicampur sedikit gula batu. menurut master itu lagi caranya tunas pisang itu harus di cabut dan diukur dari pangkal akarnya dan panjangnya harus satu jengkal tangan, namun tidak begitu saja harus ada mantranya(istilah di singkep Jampi-jampi)baru berkhasiat buat si"kecil" jadi strong (seperti keyword fb dgn hp) cerita si master kepada saya.

"wah ..susah juga ya master"...berarti harus melalui master dulu", kata saya. tengah asyik-asyiknya ngobrol terdengan bunyi deheman seperti orang tersedak biji nangka..ehm..ehmm hwwwuakkkk..., rupanya ada sepasang telinga yang sedang menguping disamping dinding papan rumah kami , seraut wajah yang seharusnya manis tapi waktu itu sangat masam seperti asam dapur keluar dari balik papan tadi dan menyelutuk, "obat kuat untuk siapa yah,??..apa mau punya istri dua?????????????????//.....mendengar itu kami langsung bubar..dan sang master pun pulang dengan wajah ada tanda warna merah...

begitulah cerita obat kuat tadi, tapi obat kuat untuk pria ini nyata adanya, namun harus melalui sang master itu dulu baru khasiatnya manjur...
anda tertarik mencobanya, kunjungi dabo singkep sekarang waktu terbatas 2x 24 jam saja promosi ini berlangsung...............wkwkwkwkwkwk???????????????.............

nb. maaf postingan ini rada kacau, karena saya juga lagi kacau.....
TIPS MEMBESARKAN BADAN

Sebelum menulis tips untuk membesarkan badan akan saya tulis beberapa sebab badan kurus :
• Selalu banyak pikiran tentang suatu hal
• emosi dan luapan perasaan yang terlalu berlebihan dan pembuangan energi yang terlalu banyak
• pembuangan sisa makanan didalam badan terlualu cepat, sehingga badan tidak sempat mengambil banyak manfaat dari makanan yang masuk ke dalam badan

Jika penyebabnya seperti di atas dan bukan karena bawaan struktur tubuh yang memang kecil , dibawah ini ada beberapa tips jika ingin membesarkan badan :
• usahakan agar dapat hidup dengan tenang dan menghentikan pikiran yang tak karuan.
• usahakan agar bisa beristirahat sebanyak mungkin
• sebelum tidur minumlah minuman yang hangat dan usahakan membaca sebentar buku-buku yang sifatnya hiburan( buka membaca cerita sex he..he..)
• usahakan istirahat sejenak sehabis makan, jangan beranjak dulu dari tempat duduk kira 5 menit atau lebih
• usahakan tidur siang 1 atau 2 jam
• berolah raga ringan setiap hari karena dgn olah raga bisa menambah nafsu makan
• jika perokok usahakan untuk mengurangi porsinya kalau bisa berhenti
• atur jadwal makan secara teratur, usahakan yang bergizi dan jangan lupa minum susu 2x 1 hari
• rajin-rajinlah konsultasi dgn dokter ahli, agar perkembangan tubuh bisa seimbang


Cara menghilangkan hidung tersumbat pada anak kecil

Cara menghilangkan hidung tersumbat pada anak kecil ini hanya bersifat darurat saja seperti waktu larut malam dan biasanya waktu itu sikecil cendrung rewel karena dia susah bernafas dalam tidurnya. Kami punya cara tradisional untuk mengatasi masalah hidung tersumbat ini dengan menggunakan kunyit (salah satu bumbu masakan).
Caranya cukup mudah ambil sedikit kunyit di kupas setelah itu diasah atau digosok-gosokkan di atas batu lesung lalu bekas asahan kunyit di batu itu diambil dan di oleskan di batang hidung sikecil sampai sebatas alis jangan lupa untuk membaca shalawat nabi sebanyak 3x. Insya ALLAH nafas sikecil anda akan kembali lega dan tak tersumbat lagi.

Semoga cara tradisional ini berguna buat anda saat -saat terdesak.
Nb. Foto diatas adalah buah hati saya yang wajahnya semanis ibunya ....
Ramuan pencegah mabuk dalam perjalanan
Mabuk atau mabok istilah buat orang yang pusing, memual-mual , muntah yang di akibatkan perjalanan baik di darat maupun di laut, Tapi kebanyakan mabuk/mabok diakibatkan perjalanan laut. Mabuk seperti ini banyak di alami sebagian dari kita yang memang tidak tahan menjalani perjalanan , rasanya paling tidak enak bumi serasa bergoyang, perut seperti di remas-remas, kepala rasanya di kelilingi ribuan bintang-bintang dan biasanya nasi, ayam, bayam,sambal belacan, air dan banyak lagi bakal keluar seperti gunung api yang mengeluarkan Lahar panasnya.
Jika sudah begitu biasanya kita akan sedikit trauma untuk melakukan perjalanan lagi . Tapi jangan takut buat anda yang sering mabuk karena perjalanan, saya punya resep kuno yang mampu mengatasi atau dapat mencegahnya dengan cara sangat mudah yaitu hanya cukup memakan sedikit ubi kayu mentah yang telah dikupas dan dibersihkan dengan air bersih. caranya :
Jika anda mau melakukan perjalanan isilah perut dulu dengan makanan lalu makan lah sedikit ubi kayu mentah tadi sebelum melakukan perjalanan, atau bisa juga di bawa di perjalan sambil iseng-iseng memakannya. Mudah-mudahan anda tidak mabuk lagi dalam perjalanan.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Maaf postingan ini kemaren udah di terbitkan tetapi saya edit karena terjadi sesuatu pada blog ini. Dan saya mohon maaf
Khasiat Air Kelapa Muda Untuk Mengobati Keracunan
Air kelapa muda selain enak untuk diminum dan melepas dahaga juga punya khasiat yang sangat bagus untuk pengobatan pertama pada manusia jika mengalami keracunan makanan misalnya termakan makanan kadaluarsa biasanya pusing2,mual, muntah-muntah .dan bisa juga menetralis alergi terhadap suatu makan,misalnya makan-makanan laut tiba-tiba tubuh gatal-gatal dan memerah atau juga keracunan obat-obatan. Cara nya pun cukup mudah, hanya meminum air kelapa muda tersebut apabila kita atau keluarga kita mengalami keracunan seperti gejala diatas. Insya ALLAH zat racun tubuh akan hilang.


Ramuan Kuno Penguat Stamina


Beberapa hari yang lalu saya terus memposting tentang
tips dan trik ngeblog
, kali ini saya mau berbagi sedikit cerita juga rahasia
ramuan kuno
penguat stamina.

Dua hari lagi tepatnya tanggal 17 Agustus 2009
Hari Kemerdekaan
Negara kita Indonesia yang ke-64. Sering kali dalam menyambutnya Tiap -tiap daerah mengadakan acara tertentu . Biasanya dalam moment HUT RI ini selalu saja diadakan beragam kegiatan-kegiatan untuk memeriahkannya, baik berupa permainan rakyat maupun lomba-lomba beregu dan banyak lagi hal lainnya yang melibatkan semua lapisan masyarakat.

Lomba Gerak jalan beregu merupakan salah satu kegiatan yang paling sering dilakukan. Kegiatan ini diperlukan kekompakan ,keteraturan dan stamina yang kuat bagi pesertanya.

Lomba gerak jalan ini mengingatkan saya dimasa sekolah dulu , saya sering terpilih mengikuti lomba ini.walau dulu badan saya masih kecil tapi nafas dan stamina saya sangat kuat , mungkin waktu itu saya tidak merokok seperti saat ini atau mungkin karena setiap mengikuti lomba itu ibu(mak) saya sering menganjurkan minum
ramuan
penguat stamina warisan zaman kuno . Ramuan kuno ini biasanya diramu ibu(mak) saya sendiri, bahannya cukup sederhana hanya terdiri dari air putih dicampur gula merah (gula tapak) dan ditambah dengan sedikit garam .

air ini diminum sebelum melakukan lomba , biasanya sebelum meminumnya mengucapkan shalawat 3x baru diminum.ramuan kuno ini sangat bagus untuk menjaga stamina selama mengikuti lomba gerak jalan itu saya merasakan sendiri khasiatnya waktu itu. Anda tertarik mencobanya???...

Nb: Ucapan terimakasih buat Kang jaiman atas awardnya yang indah buat saya dan maaf awardnya tidak saya pajang karena dulu pernah saya pajang.
... Salam Putra Singkep..
Menyembuhkan Sariawan Di Mulut
Menyembuhkan Sariawan di mulut sesuatu yang harus dilakukan jika kita mengalaminya, karena penyakit sariawan ini bisa menimbulkan banyak efek samping yang sangat buruk buat mulut maupun selera makan.
Dizaman yang serba maju ini obat sariawan ini mudah di dapat tiap toko obat maupun Apotik sama hal nya juga jika mencari situs yang berisi pengobatan, ramuan kesehatan maupun toko obat online.
Namun tidak ada salahnya jika saya mau berbagi ramuan-ramuan kuno ala Singkep yang sangat efektif untuk Menyembuhkan Sariawan di mulut yaitu :

Carilah Pohon jarak seperti gambar diatas
Lalu petiklah tangkai daunnya dan ambil sedikit getah -getah yang keluar dari tangkai daun jarak tadi dengan Kapas kecil, Lalu getah daun jarak tadi diolesi di sariawan yang ada di mulut , Memang rasanya Teramat Pedih namun sesudah itu rasa sakit dan sariawan dimulut kita akan hilang.

Oh ya Daun Jarak ini juga punya kasiat lain, akan saya tulis lain waktu...
Cara Mengetahui Pasangan Kita Menyimpan Rahasia
Hari yang dingin, cuaca yang terus menerus hujan mendera kecamatan singkep tempat kelahiran saya . Ditengah derasnya suara hujan yang turun sayup-sayup terdengar suara pertengkaran keluarga yang berada tidak jauh dari rumah,dari suara-suara yang terdengar dapatlah saya mengetahui persoalan yang menyebatkan pertengkaran itu,cuma gara-gara ada telpon gelap yang masuk ke handphone istri tetangga saya mengabarkan bahwa suami punya wanita simpanan lain. Pertengkaran sengit terus terdengar mengalahkan suara-suara hujan yang jatuh diatas atap rumah, saya tidak ada maksud untuk menguping pertengkaran tersebut namun karena suaranya yang keras terdengar kemana-mana.
Ditengah asyiknya menyimak suara itu , tiba-tiba yayang (istri) menyelutuk :" tengok tu yah, jgn nak macam-macam selingkoh, kalau ibu di buat macam tu ibu letak daun sirih yang bertemu urat dalam bantal ayah,biar ayah meracau (berbicara sendiri sewaktu tidur) sambil bilang siape wanita simpan ayah tu..." kata istri saya dalam logat kami orang Melayu. Ha..saya pun heran dan bertanya sama istri saya ,:" apa benar bu, daun sirih bisa mengetahui segala rahasia kita,karena mana mungkin dauh bisa menyebabkan orang bisa mengungkapkan rahasia manusia?", tanya saya dengan nada heran. Lalu istri saya mulai menjelaskan hal tak masuk akal ini, menurut dia, kata orang tua-tua dulu jika kita mau mengetahui apakah suami atau istri kita Menyimpan rahasia
yang mulai menampakkan tanda-tanda tidak baik, caranya hanya dengan menaruh atau menyimpan daun sirih 1 helai tapi daun sirihnya harus urat-urat (seperti akar-akar halus dalam helai daun) saling bertemu atau tanpa terputus seperti daun sirih kebanyak. Katanya jangan lupa sewaktu menyimpan dibantal harus baca shalawat sebanyak 3 kali..dan katanya jika udah disimpan dalam bantal istri atau suami maka malamnya sang suami atau istri bakal bicara sendiri seperti orang mengigau sambil mengucapkan semua hal atau rahasia yang disimpan selama ini.
Oh ya para pembaca ini hanya cara kuno orang-orang tua dulu, kebenarannya masih diragukan dan saya menulis ini hanya sebagai bahan buat melestarikan budaya kuno didaerah saya yang tidak tertulis
PERHATIAN SAYA TIDAK MENYARANKAN ANDA MENCOBANYA KARENA SUATU HUBUNGAN DILANDASI SALING PERCAYA AGAR BAHAGIA
Cara Mencegah Sakit Mata
Warning!!!
"Saya anjurkan untuk memperhatikan tiap baris dalam tulisan ini karena takut ada kesalahan dalam penerapannya ..."


Penyakit mata yang satu ini cukup unik, bisa menular hanya dengan tatapan atau melihat mata si penderita sakit juga bersifat musiman. Walau pun tidak terlalu berbahaya dan mudah diobati , namun sakit mata ini cukup mengganggu baik untuk diri sipenderita maupun orang-orang disekelilingnya. Saya pernah mengalaminya gejala sakit mata ini yang saya rasakan yaitu mata memerah,gatal,berair,membengkakdan jika bangun tidur susah dibuka karena banyaknya tahi mata yang menempel disekitar mata.Biasa saya dulu menggunakan kaca mata hitam untuk menutupinya jika kekantor karena takut menular karena saya tahu Penyakit ini bisa menular dalam waktu yang relatif cepat dan bisa semua orang-orang yang berada disekililing penderita terjangkit semua . Dari pengalaman yang tidak menyenangkan ini saya ingin berbagi cara pencegahan sakit mata ini bila salah satu keluarga, atau rekan-rekan anda ada yang mengalami sakit tersebut agar tidak menular kepada anda.
Caranya cukup mudah yaitu :
Sebelum tidur malam sebaiknya anda melingkari disekitar mata anda dengan SEDIKIT ATAU HANYA SEUJUNG JARI TANGAN ( TIDAK SAMPAI SETITIK) minyak tanah ( awas!!jgn sampai KENA MATA dan MINYAK TANAH nya hanya sedikit saja ) dengan membaca shalawat sebanya 3x. Isya ALLAH penyakit mata ini tidak akan menular kepada anda atau keluarga anda. Tolong diingat ini hanya tips pencegahan bukan pengobatan

Semoga cara sederhana milik keluarga saya ini bisa berguna untuk anda dan keluarga. Karena mencegah lebih baik dari mengobati.

Comments

Popular posts from this blog

MUNGKIN INI YANG SELAMA INI ANDA CARI

Kalkulator Menghitung Masa Subur Dengan Siklus Menstruasi

ISTILAH KOMPUTER DALAM BAHASA INDONESIA